News

Indonesia kalah dari Australia 5-3 pada semifinal Kejuaraan Putra U-16 Asia Tenggara 2024

todayJuly 2, 2024 4

Background
share close

Pelatih Nova Arianto dari Indonesia terus mengapresiasi tim Indonesia U-16 yang kalah dari Australia di semifinal Kejuaraan Putra ASEAN U-16 2024 Indonesia kalah dari Australia 3-5 di semifinal.

Kejuaraan Asia Tenggara U-16 Putra 2024 berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin malam (1 Juli).

Tiga gol Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy pada menit ke-3′ dan 45′, serta Josh Holong pada menit ke-90+1′. Meski kalah, penampilan Putu Panji dan kawan-kawan patut diapresiasi, apalagi harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 setelah Raihan Sudrajat mendapat kartu kuning kedua di menit ke-27.

“Kami selalu mengapresiasi usaha dan upaya para pemain di pertandingan ini. Walaupun bermain dengan 10 pemain, kalian tetap bisa bermain dengan baik. “Mentalitas para pemain luar biasa,” kata pelatih Indonesia Nova Arianto usai pertandingan.

Nova menambahkan, mengikuti turnamen ini akan menjadi pengalaman saat menghadapi kualifikasi Piala AFC U-17 2025 Oktober mendatang.

“Ya, di sini saya berbicara tentang kekuatan bertarung semua pemain saya.Mentalitasnya sangat-sangat luar biasa. Ini menjadi pelajaran berharga bagi para pemain kami. Ia menambahkan: “Ini menjadi pembelajaran yang baik bagi para pemain agar kedepannya bisa berkembang dan terus berkembang.”

Sementara itu, gelandang Daniel Afrido mengatakan ia dan rekan satu timnya bermain terbaik di pertandingan ini. Meski bermain dengan 10 orang, mereka tetap memberikan perlawanan yang luar biasa “Laga terakhir, kami bekerja keras meski kalah.

Kami masih punya waktu untuk mempersiapkan AFC U Cup-17 berikutnya dan bertemu Australia lagi dan tentu kami ingin menang melawan mereka,” kata Daniel. Dengan hasil ini, Indonesia akan bertemu Vietnam pada laga perebutan peringkat ketiga Rabu (3 Juli) mendatang di Stadion Manahan, Solo.
Pada semifinal sebelumnya, Vietnam kalah 1-2 dari Thailand.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://rm.id/baca-berita/zona-sport/226324/indonesia-kalah-35-lawan-australia-mental-timnas-u16-sangat-luar-biasa 

Written by: Achal

Rate it

Previous post

Lifestyle

Bronny James Bergabung Dengan LeBron Bersama Lakers Sebagai Duo Ayah-Anak Yang Membuat Sejarah NBA

LeBron James berpotensi menjadi rekan satu tim dengan putra sulungnya, Bronny, musim depan, sebuah skenario yang telah lama diimpikan dan menjadi mungkin berkat banyak usaha bersama. Pertama, 29 tim lainnya harus menahan keinginan untuk memilih Bronny dalam NBA Draft 2024 yang disponsori oleh State Farm, dan semuanya melakukannya. Kedua, Los Angeles Lakers, tim ayahnya sejak 2018, harus memilihnya di nomor 55, yang merupakan keputusan termudah dari seluruh draft. Ketiga, LeBron […]

todayJune 28, 2024 4

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%