Lifestyle

Viral Foto Lama Lionel Messi Masih Muda Mandikan Lamine Yamal Pada Saat Bayi

todayJuly 11, 2024 5

share close

Media sosial dan penggemar sepak bola di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan foto “legenda” yang menampilkan bintang muda Argentina, Lionel Messi, sedang menggendong dan memandikan seorang bayi. Siapa sebenarnya bayi tersebut?

Dilansir dari Sky News, ayah Lamine Yamal, Mounir Nasraoui, mengunggah foto putranya yang digendong dan dimandikan oleh Messi pada tahun 2007. Dalam keterangan fotonya, Nasraoui menulis “Awal dari dua legenda.”

Foto yang diunggah minggu lalu melalui Instagram itu menunjukkan Yamal, yang kini adalah pemain muda Tim Nasional Spanyol, sedang berendam di bak mandi plastik biru. Di sebelah Yamal yang saat itu baru berusia beberapa bulan, terlihat Messi tersenyum sambil mengulurkan tangan ke arah bak mandi.

Fotografer Joan Monfort mengungkapkan bahwa pada musim gugur 2007, para pemain FC Barcelona berfoto bersama anak-anak dan keluarga mereka di Camp Nou untuk kalender sebagai bagian dari acara amal tahunan oleh surat kabar lokal Diario Sport dan UNICEF.

Secara kebetulan, Yamal yang dipotret bersama ibunya, dipasangkan dengan Messi yang saat itu berusia 20 tahun.

“UNICEF mengadakan undian di lingkungan Roca Fonda di Mataro, tempat keluarga Lamine tinggal. Mereka mendaftar untuk mengikuti undian agar bisa berfoto di Camp Nou bersama pemain Barca dan mereka memenangkan undian tersebut,” kata Monfort, Rabu (10/7/2024).

Monfort menjelaskan bahwa proses pemotretan berlangsung cukup rumit, terutama karena Messi saat itu masih belum tahu cara menggendong bayi.

“Pada awalnya, dia (Messi) bahkan tidak tahu bagaimana cara menggendong bayi tersebut,” kata Monfort, mengingat kesulitan dalam pengambilan gambar.

“Messi adalah sosok yang pemalu. Dia keluar dari ruang ganti dan tiba-tiba menemukan dirinya di ruang ganti lain dengan bak plastik penuh air dan bayi di dalamnya. Itu rumit,” lanjutnya.

Tak disangka, Yamal justru mengikuti jejak Messi di dunia sepak bola dengan bergabung bersama akademi muda FC Barcelona, La Masia. Pada April 2023, Yamal berhasil melakukan debut perdananya untuk tim senior FC Barcelona melawan Real Betis dalam ajang La Liga.

Sebelumnya, Yamal menjadi sorotan penggemar sepak bola dunia setelah mencetak gol fantastis dalam laga semifinal Euro 2024 melawan Prancis, Rabu (10/7/2024).

Pemain kelahiran 13 Juli 2007 itu mencetak sejarah sebagai pencetak gol termuda di Euro saat menyamakan gol pembuka Randal Kolo Muani. Yamal menciptakan tendangan yang menakjubkan pada menit ke-21 dari jarak 25 meter dengan kecepatan 102 km/jam.

Dilansir dari ESPN, de la Fuente memuji “kejeniusan” Yamal yang menjadi pencetak gol termuda di ajang Euro dan mampu menyamakan kedudukan Prancis pada menit ke-21.

“Kami telah melihat seorang jenius. Dia adalah pemain yang harus kami jaga,” kata de la Fuente, Rabu (10/7/2024).

“Dia akan terus berkembang, tapi kedewasaan dan sikapnya di usia muda sudah seperti pemain yang lebih berpengalaman. Kami beruntung dia orang Spanyol dan kami bisa menikmatinya selama bertahun-tahun lagi,” tambah pelatih berusia 63 tahun itu.

Selain mencetak sejarah sebagai pencetak gol termuda, gol dalam laga semifinal kontra Prancis adalah gol perdana Yamal di ajang Euro sejak debut bersama Timnas Spanyol pada 2023. Selama Euro 2024, pemain kelahiran 13 Juli 2007 ini juga telah mencatatkan tiga assist.

Per hari ini, Yamal resmi menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam Euro, yakni pada usia 16 tahun 362 hari. Sebelumnya, pencetak gol termuda adalah pemain Timnas Swiss, Johan Vonlanthen yang berusia 18 tahun 141 hari, ketika melawan Prancis dalam Euro 2004.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20240710171924-33-553474/viral-foto-lionel-messi-muda-mandikan-bayi-lamine-yamal-ini-ceritanya 

Written by: Achal

Rate it

Previous post

Movie

Shrek 5 Secara Resmi Telah Diumumkan Sedang Dalam Proses Pengembangan Dan Dijadwalkan Akan Dirilis di Bioskop Pada 1 Juli 2026.

Shrek 5 telah resmi diumumkan sedang dalam tahap pengembangan dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 1 Juli 2026. Para bintang asli seperti Mike Myers, Eddie Murphy, dan Cameron Diaz dipastikan akan kembali berperan. Pengumuman ini disampaikan melalui unggahan terbaru dari DreamWorks Animation di media sosial, disertai dengan lagu All Star dari Smash Mouth yang juga digunakan sebagai pembuka film pertama Shrek. Mike Myers akan kembali mengisi suara Shrek, Eddie Murphy akan menjadi suara Donkey (keledai), dan Cameron Diaz akan mengisi […]

todayJuly 11, 2024 4

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%