News

Tim Nasional Spanyol meraih gelar juara Euro 2024 setelah mengalahkan Tim Nasional Inggris dengan skor 2-1 dalam pertandingan final.

todayJuly 15, 2024 3

Background
share close

Timnas Spanyol meraih gelar Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Inggris dengan skor 2-1 di final yang digelar di Stadion Olympiastadion, Berlin, pada Senin dini hari WIB.

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Nico Williams dan Mikel Oyarzabal, sementara Inggris sempat menyamakan kedudukan lewat gol Cole Palmer.

Ini adalah gelar Euro keempat bagi Spanyol, setelah sebelumnya memenangkan edisi 1964, 2008, dan 2012, menjadikan mereka pemegang gelar Euro terbanyak, melewati Jerman yang memiliki tiga gelar.

Kekalahan ini merupakan kegagalan kedua beruntun bagi Inggris di partai final Euro, setelah sebelumnya dikalahkan oleh Italia melalui adu penalti.

Di babak pertama, Spanyol memulai serangan terlebih dahulu dan mengancam lewat tendangan Nico Williams yang diblok oleh John Stones.

Robin Le Normand juga mencoba memberikan ancaman dengan tendangan salto yang masih menyamping dari gawang yang dijaga Jordan Pickford.

Pasukan Luis De La Fuente terus berusaha mencetak gol, namun belum berhasil.

Menjelang akhir babak pertama, Inggris mendapat peluang lewat tendangan Phil Foden yang langsung ditangkap oleh Unai Simon, sehingga skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Spanyol mencetak gol cepat lewat tendangan keras Nico Williams setelah menerima umpan dari Lamine Yamal, mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-47.

Meskipun unggul, Spanyol terus menciptakan peluang, termasuk tendangan Dani Olmo yang menyamping dari gawang Inggris.

Inggris menyamakan kedudukan pada menit ke-73 lewat tendangan luar kotak penalti Cole Palmer, menjadikan skor 1-1.

Spanyol kembali unggul pada menit ke-86 setelah umpan silang Marc Cucurella dikonversi menjadi gol oleh Mikel Oyarzabal, mengubah skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu pertandingan, Inggris berusaha memaksa laga ke babak tambahan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, Spanyol tetap unggul 2-1.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/4197555/spanyol-segel-gelar-juara-euro-2024-setelah-kalahkan-inggris-2-1

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Movie

Marissa Anita menjadi pengisi suara dalam film animasi Ozi: Voice of the Forest yang diproduksi oleh Leonardo DiCaprio.

Aktris Marissa Anita membawa kabar baik bahwa ia akan menjadi salah satu pengisi suara dalam film animasi "Ozi: Voice of the Forest" yang diproduseri oleh Leonardo DiCaprio. Dalam unggahan di akun X miliknya, Marissa mengumumkan bahwa ia akan mengisi suara karakter Kirani. "Saya sangat senang akhirnya bisa mengumumkan proyek ini yang diproduseri oleh Leonardo DiCaprio, ditulis oleh Keith Chapman, dan disutradarai oleh Tim Harper," tulis Marissa Anita pada Jumat (12/7/2024). "Saya memerankan Kirani, ibu asuh Ozi dalam film 'Ozi: Voice […]

todayJuly 12, 2024 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%