Politik

Setelah Shin Tae Yong, Elon Musk Jadi Target Golden Visa dari Pemerintah RI

todayJuly 26, 2024 3 1

Background
share close

Presiden Joko Widodo telah memberikan fasilitas golden visa kepada pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong pada Kamis (25/7). 

Dikutip dari Kompas.com Golden visa merupakan layanan yang memberikan izin tinggal bagi warga negara asing (WNA) dalam waktu 5-10 tahun dengan syarat berinvestasi di Indonesia dalam jumlah yang ditentukan. Walaupun begitu, Presiden Jokowi tetap melakukan proses seleksi melalui pertimbangan kontribusi dan manfaat bagi negara. Peluncuran layanan Golden Visa ini akan menjadi metode untuk menarik lebih banyak good quality travelers untuk invest wealth state dan productive wealth state. 

Tak hanya Shin Tae-yong, beberapa WNA yang telah mendapatkan golden visa adalah CEO Chat GPT, Sam Altman dan President Director Boeing Indonesia, Dave Calhoun. Saat ini sudah ada 300 orang yang mendapatkan golden visa untuk masa percobaan dengan investasi yang masuk dari penerbitan mencapai Rp 2 triliun. Sedangkan, target penerima Golden Visa pada tahun 2024 sebanyak 1000 WNA. Hal ini membuat pihak imigrasi perlu melakukan sosialisasi fasilitas tersebut agar semakin banyak WNA berkualitas yang berminat. Salah satu target sosialisasi Golden Visa ini mengarah kepada CEO Tesla, Elon Musk yang dinilai memiliki fleksibilitas tinggi.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

News

Kontingen Indonesia Perkenalkan Kostum Adat Jawa di Pembukaan Olimpiade Paris

Menyambut opening ceremony Olimpiade 2024 yang berlangsung di Sungai Seine, Paris, Perancis pada Jumat (26/7) atau Sabtu (27/7) pukul 00.30 WIB, Kontingen Indonesia mengenakan baju adat Jawa yang terinspirasi oleh Raden Saleh. Kostum itu diperkenalkan melalui Instagram @timindonesiaofficial. Sesuai dengan adat Jawa, atlet pria akan mengenakan beskap, tetapi bernuansa kontemporer dengan denim. Pakaian itu dipasangkan dengan celana putih. Sedangkan, atlet wanita memakai kebaya kutubaru berwarna merah dipadu celana putih. asset […]

todayJuly 26, 2024 5

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%