Lifestyle

Kembalinya Sepatu Macbeth ke Pasar Indonesia

todayAugust 1, 2024 5

Background
share close

Apakah Anda masih ingat dengan sepatu bermerek Macbeth? Ada kabar terbaru dari sepatu yang diciptakan oleh musisi Tom DeLonge ini: secara resmi kembali ke pasar Indonesia. Pengumuman ini disampaikan oleh Macbeth Global melalui unggahan di akun Instagram mereka.

Dalam unggahan tersebut, caption yang ditulis adalah, “Yes, the rumors are true. Macbeth is officially back in Indonesia,” yang artinya kabar tentang kembalinya Macbeth memang benar dan kini mereka resmi kembali ke Indonesia.

Macbeth Global juga mengarahkan penggemar sepatu ini di Indonesia untuk mengunjungi akun penjualan resmi mereka di www.macbeth.id. Ini berarti konsumen di Indonesia sudah bisa membeli sepatu dengan logo “M” yang ikonik secara online.

Melihat antusiasme yang tinggi terhadap produknya, pihak Macbeth menawarkan promo untuk 100 pembeli pertama yang akan mendapatkan free shipping alias tanpa biaya pengiriman.

Kembalinya Macbeth ke pasar Indonesia sangat mengejutkan sekaligus membahagiakan, terutama bagi ‘Griffons Army’, sebutan untuk fans garis keras sepatu ini. Pasalnya, sepatu ini telah menghilang dari tanah air selama 9 tahun lamanya.

Menghilangnya brand ini bukan disebabkan oleh kebangkrutan, melainkan keputusan perusahaan pusatnya. Popularitas Macbeth di industri footwear mengundang banyak brand besar untuk membelinya, dan pada tahun 2015, Tom DeLonge resmi menjualnya ke Saban Brand.

Saban Brand kemudian memutuskan untuk menarik semua sepatu Macbeth dari Asia, salah satunya dengan menutup pabrik PT Sepatu Prima Indonesia yang memegang lisensi resmi Macbeth Footwear Company.

Popularitas dan Inovasi Sepatu Vegan

Peran Tom DeLonge, personel band pop-punk ternama Blink-182, sangat berpengaruh dalam mengangkat nama Macbeth. Selain karena banyaknya fans Blink-182, kedekatan musisi juga berkontribusi besar karena brand ini sering berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama.

Faktor lain yang turut membawa Macbeth menjadi pusat perhatian adalah inovasi dalam memproduksi sepatu vegan. Sepatu ini diinisiasi oleh Tom setelah melihat banyak temannya yang menjalani hidup sehat tanpa alkohol dan bahkan menjadi vegetarian atau vegan.

Atas dasar itulah akhirnya Macbeth merilis ‘The Elliot,’ sneakers pertama yang diproduksi sepenuhnya tanpa melibatkan elemen hewani dan hanya menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan.

Sepatu ini sukses besar dan bahkan mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya “The Best Vegan Shoes” dari organisasi pelindung hewan, PETA. Sejak saat itu, Macbeth terus konsisten menghadirkan inovasi sepatu vegan yang laris di pasaran.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://www.blackxperience.com/blackattitude/blacktrend/macbeth-umumkan-kembali-ke-indonesia 

Written by: Achal

Rate it

Previous post

Events

“Satellites World Tour” by The Script Hadir di Jakarta dan Surabaya Tahun Depan

The Script, grup band rock asal Irlandia ini akan menggelar world tour yang bertajuk “Satellites World Tour” dengan menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuannya. Walaupun world tour ini telah dimulai sejak Agustus tahun ini, Indonesia mendapatkan kesempatan pada Februari 2025. Melalui posternya, mereka akan datang ke dua kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya dan Jakarta.  Dilansir dari Kompas.com, rangkaian tur ini diselenggarakan sehari setiap kota. Konser di Jakarta akan digelar […]

todayAugust 1, 2024 4

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%