News

Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah pastikan lolos ke babak perempat final Olimpiade 2024 Paris

todayAugust 6, 2024 4

Background
share close

Atlet panjang tebing TIM Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah berhasil melewati kualifikasi babak penyisihan unggulan dan penyisihan eliminasi pada Senin (5/08). Pada babak penyisihan eliminasi, Desak Made menajamkan kecepatan catatan waktunya sehingga bisa lolos ke babak perempat final lewat 6,38 detik ketika berhadapan dengan Piper Kelly dari USA. Di sisi lain, Rajiah Salsabillah sedikit mengalami kendala yaitu terjatuh saat melawan atlet dari Spanyol. Akan tetapi, hal ini tidak menggetarkan Rajiah untuk mengikuti jejak Desak Made yang akhirnya masuk ke perempat final dengan catatan waktu terbaik di babak penyisihan. 

Rajjah mengaku sempat khawatir sebelum bertanding, namun Ia menyiasati ketakutan tersebut dengan tenang dan fokus. Ia menjelaskan bahwa dengan bersikap tenang dan fokus Ia akan menerima hasil apapun yang terjadi di akhir karena Ia telah menampilkan yang terbaik. Sedangkan, Desak Made menyebut dirinya akan erusaha lebih fokus dan tenang saat tampil di babak perempat final panjat tebing nomor speed nanti. Dirinya mengaku hasil yang ada belum memuaskan sehingga Ia akan sangat berusaha terutama ketika bertemu dengan atlet dari Cina, Cheng Deng. 

Sebanyak total 14 atlet bersaing dalam kualifikasi panjat tebing putri nomor speed tahun ini. Pada babak itu, Desak Made dan Rajiah, sama-sama melakukan dua kali panjatan tebing dan menjajal jalur A dan B.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Movie

Gempi Bintangi Video Musik “Gala Bunga Matahari” Milik Sal Priadi

Gempita Nora Marten, putri Gading Marten dan Gisella Anastasia, tampil dalam video musik "Gala Bunga Matahari" karya Sal Priadi. Pengumuman ini disampaikan oleh Sal melalui akun Instagram-nya. "Video musik 'Gala Bunga Matahari' disutradarai oleh Aco Tenri, menampilkan Gempita Nora Marten dan Landung Simatupang," tulis Sal, seperti dikutip Kompas.com dari akun Instagramnya pada Senin (5/8/2024). Namun, video musik "Gala Bunga Matahari" belum dirilis ke publik. Rencananya, video tersebut akan diluncurkan beberapa […]

todayAugust 6, 2024 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%