News

Pawai Kebanggaan Atlet Olimpiade Indonesia di Jakarta

todayAugust 15, 2024 3

Background
share close

Para atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 disambut hangat oleh warga Jakarta pada Kamis pagi, 15 Agustus 2024. Mereka berdiri di atas bus tingkat dengan atap terbuka, melambaikan tangan kepada warga yang berkumpul di sepanjang jalan. Beberapa atlet dengan bangga mengenakan medali mereka, sementara yang lain memperlihatkan medali tersebut kepada warga yang menyapa. Mereka mengenakan seragam kontingen Indonesia, yaitu jaket putih dengan celana putih yang bermotif merah.

Di antara para atlet, terlihat Rizki Juniansyah, peraih medali emas dari cabang angkat besi; Veddriq Leonardo, peraih medali emas dari panjat tebing; dan Gregoria Mariska Tunjung, peraih medali perunggu dari bulu tangkis, serta atlet lainnya. Para atlet ini mengikuti pawai dari kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan menuju Istana Negara di Jakarta Pusat untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, juga turut mendampingi dalam pawai ini.

Bus tingkat yang dinaiki para atlet berwarna putih dan dipenuhi foto-foto atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024. Rombongan ini dikawal oleh beberapa kendaraan dari Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Jakarta. Warga yang menyaksikan pawai ini dengan antusias berteriak “merdeka! merdeka!” dan banyak yang mengabadikan momen tersebut dengan ponsel mereka. Para atlet pun beberapa kali mengambil gambar warga dengan ponsel mereka sambil mengibarkan bendera merah putih.

Pawai ini bergerak dari Kemenpora menuju Jalan Gatot Subroto, kemudian melewati Jalan Semanggi, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan akhirnya tiba di Istana Negara pada pukul 08.28 WIB.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/15/09215521/senyum-bangga-para-atlet-peraih-medali-olimpiade-paris-yang-disambut

Written by: Achal

Rate it

Previous post

News

Ragnar Oratmangoen Resmi Bergabung dengan Klub Liga Belgia FCV Dender

Striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, resmi bergabung dengan klub Liga Belgia, FCV Dender, dengan kontrak dua tahun hingga 2026. Pengumuman resmi dilakukan melalui akun media sosial klub pada 14 Agustus 2024. Ragnar, yang berusia 24 tahun, menjadi rekrutan ke sepuluh klub ini dan bergabung dengan status bebas transfer setelah tidak lagi masuk dalam rencana FC Groningen. Musim lalu, Ragnar dipinjamkan ke Fortuna Sittard, di mana ia tampil dalam 27 pertandingan. […]

todayAugust 14, 2024 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%