News

Program Makan Gratis Akan Dimulai Januari 2025

todayAugust 20, 2024 3

Background
share close

Kepala Badan Gizi Nasional, Dadan Hindayana, menyebut Presiden terpilih Prabowo Subianto akan membagikan makan bergizi gratis pada 2 Januari 2025. Ia menyampaikan bahwa dirinya akan segera menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) minggu pertama Desember. Setelah itu, program andalan Prabowo akan siap digelar.

Dilansir oleh CNN Indonesia, Kepala Badan Gizi Nasional sedang berencana untuk membentuk struktur Badan Gizi Nasional untuk segera beroperasi penuh dalam waktu cepat. Ia mengatakan bahwa makan bergizi gratis akan dijalankan dengan anggaran Rp71 triliun. Anggaran itu seluruhnya akan dikelola oleh Badan Gizi Nasional. Dadan mengaku belum bisa mengkonfirmasi biaya makan setiap porsi yang akan diberikan. Ia hanya memastikan uang Rp71 triliun itu mencakup paket makanan hingga biaya operasional lembaga seperti gaji pegawai.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membentuk Badan Gizi Nasional. Badan itu dibentuk khusus untuk mengurus program gizi nasional. Pembentukan badan itu berkaitan dengan program prioritas Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Pasangan itu menjanjikan makan bergizi gratis untuk 82,9 juta orang anak-anak demi perbaikan gizi.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Events

Band Rock Ternama Asal Amerika Serikat, Green Day Akan Konser Di Jakarta

Band rock ternama asal Amerika Serikat, Green Day, akan kembali menghibur penggemarnya di Jakarta pada Sabtu, 15 Februari 2025. Konser ini, bertajuk "Green Day Live in Jakarta", akan digelar di Carnaval Ancol. Terakhir kali Green Day tampil di Jakarta adalah pada tahun 1996 di Jakarta Convention Centre. Tiket konser ini akan tersedia secara online mulai Selasa, 27 Agustus 2024, pukul 15.00 WIB melalui laman resmi greendayjkt.com. Green Day akan tampil […]

todayAugust 19, 2024 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%