Music

The Weeknd Raih 4 Miliar Streaming di Spotify untuk ‘Blinding Lights

todayAugust 21, 2024 3

Background
share close

The Weeknd kini mencatat sejarah sebagai artis pertama yang lagunya mencapai 4 miliar streaming di Spotify, dengan “Blinding Lights” mencapai tonggak tersebut minggu ini.

“Saya selalu merasa rendah hati ketika karya saya bisa dinikmati oleh jutaan, bahkan miliaran orang!” ujar The Weeknd, yang memiliki nama asli Abel Tesfaye, dalam sebuah pernyataan eksklusif. “Saya sangat berterima kasih karena lagu ini bisa membuat orang merasakan sesuatu sehingga mereka terus mendengarkannya.”

“Blinding Lights” pertama kali dirilis pada November 2019 sebagai singel kedua dari album studio keempatnya, After Hours. Lagu ini menduduki posisi nomor 1 di Billboard Hot 100 selama empat minggu dan menjadi lagu pertama yang tetap berada di 10 besar selama setahun penuh. Pada November 2021, “Blinding Lights” melampaui “The Twist” milik Chubby Checker dan dinobatkan sebagai lagu nomor 1 Hot 100 sepanjang masa, sekaligus memuncaki daftar Billboard Greatest of All Time Hot 100.

Streaming memainkan peran besar dalam kesuksesan luar biasa lagu ini, melampaui “Shape of You” milik Ed Sheeran pada Desember 2022 dan menjadi lagu yang paling banyak diputar di Spotify.

“The Weeknd terus mencapai pencapaian baru di Spotify setiap tahunnya,” kata Jeremy Erlich, kepala musik global Spotify, kepada Billboard. “Ini hanyalah salah satu dari banyak rekor yang telah ia pecahkan bersama kami. Seiring berkembangnya platform kami secara global, musiknya menjangkau lebih banyak orang, dan jumlah penggemarnya pun semakin banyak. Kesuksesan ‘Blinding Lights’ adalah bukti nyata bahwa tidak ada yang lebih menyatukan orang selain musik. Ini adalah lagu luar biasa yang benar-benar istimewa.”

Saat ini, The Weeknd adalah artis nomor 1 di Spotify dengan 113 juta pendengar bulanan. Pada Februari 2023, ia menjadi artis pertama yang mencapai 100 juta pendengar bulanan di platform tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Billboard pada tahun 2021 yang merayakan “Blinding Lights” sebagai hit nomor 1 Hot 100 sepanjang masa, Tesfaye menyatakan syukur bahwa lagu monumental ini—yang ditulis dan diproduksi bersama produser legendaris Max Martin—tidak dirilis di awal kariernya.

“Saat ‘Blinding Lights’ dirilis, saya sudah 10 tahun berkecimpung di industri musik dan dikenal sebagai sosok yang berpengaruh,” katanya. “Saya senang ‘Blinding Lights’ dirilis pada waktu yang tepat, bukan sebagai singel pertama yang saya rilis. Itu pasti akan sangat menakutkan bagi saya.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://www.billboard.com/music/music-news/the-weeknd-blinding-lights-4-billion-streams-spotify-1235580557/

Written by: Achal

Rate it

Previous post

Lifestyle

Black Myth: Wukong Memecahkan Rekor dengan Popularitas Luar Biasa di Steam

Game aksi Black Myth: Wukong berhasil mencuri perhatian komunitas gamer. Game ini mencatatkan rekor sebagai game dengan jumlah pemain bersamaan terbanyak kedua di Steam, dengan 2.223.179 pemain dalam waktu kurang dari 24 jam setelah peluncurannya pada Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 09.00 WIB. Menurut data dari SteamDB, angka ini melampaui jumlah pemain bersamaan dari game-game populer lainnya seperti Palworld, Counter-Strike 2, dan Dota 2. Namun, jumlah pemain bersamaan Black Myth: […]

todayAugust 21, 2024 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%