News

Instagram Mencoba Mengganti Tampilan Grid Profil Menjadi Vertikal

todayAugust 22, 2024 4

Background
share close

Instagram sedang melakukan uji coba tampilan baru profilnya dengan grid foto dan video di profil pengguna. Grid yang sebelumnya berbentuk persegi (4×3) kini akan berubah menjadi persegi panjang vertikal (9×16) seukuran instastory. 

Dilansir dari Pasundan Express, Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri. Baru baru ini, Mosseri mengunggah Instagram Story dan menjelaskan bahwa grid persegi yang digunakan saat ini awalnya dirancang ketika Instagram hanya mengizinkan pengguna untuk mengunggah foto dalam bentuk persegi. Hal ini kemudian membuat batasan tersebut telah dihapus pada tahun 2015, dan Mosseri mengungkapkan bahwa saat ini mayoritas konten yang diunggah ke Instagram memiliki orientasi vertikal.

Tampilan grid baru di profil ini sebenarnya serupa dengan tampilan grid yang ada pada tab video atau Reels. Akan tetapi, perbedaan ini berdampak tidak hanya pada tampilan video di profil yang akan ditampilkan dalam bentuk vertikal, tetapi juga foto yang berada di profil pengguna. Berdasarkan unggahan lama dari reverse engineer Alessandro Paluzzi, Instagram sudah mulai menguji coba tampilan persegi panjang untuk grid profil sejak tahun 2022. Namun, fitur ini baru mulai diuji coba secara lebih luas pada tahun ini.

Sejumlah pengguna Instagram melaporkan bahwa mereka telah melihat grid baru ini di profil mereka. Juru bicara Instagram, Christine Pai, mengonfirmasi bahwa grid vertikal ini telah diuji coba dengan melibatkan sebagian kecil pengguna. Artinya, tidak semua pengguna akan terdampak. Namun, beberapa pengguna Instagram yang telah mencoba grid baru ini mengeluhkan tampilan yang membuat susunan foto di profil mereka menjadi kacau. 

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Events

Independence Day Military Expo 2024 Hadir Kembali di Jogja City Mall

Jogja City Mall, pusat perbelanjaan favorit masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali menggelar "Independence Day Military Expo 2024" (IDME). Acara ini berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 Agustus 2024 di Drop Off Jogja City Mall. Kuswandoko, General Manager Jogja City Mall, mengungkapkan bahwa acara ini akan menampilkan pameran kendaraan tempur, senjata ringan, dan perlengkapan militer dari berbagai kesatuan, dengan upacara pembukaan yang dijadwalkan pada 23 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB di […]

todayAugust 21, 2024 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%