News

26 Pemain Timnas Indonesia Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes Siap Debut di Kualifikasi Piala Dunia

todayAugust 29, 2024 3

Background
share close

PSSI telah merilis daftar 26 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, dua pemain bersaudara, Yakob dan Yance Sayuri, tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Sebelumnya, klub Malut United sempat mengumumkan bahwa Yakob, Yance, dan Wahyu Prasetyo menerima panggilan ke Timnas Indonesia melalui unggahan di Instagram resmi mereka pada 27 Agustus. Namun, dalam pengumuman resmi PSSI, hanya Wahyu yang tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil, sementara nama Yakob dan Yance tidak muncul. Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari PSSI maupun klub mengenai hal tersebut.

Secara umum, tidak banyak perubahan signifikan dalam daftar 26 pemain yang dipanggil. Hokky Caraka kembali dipanggil setelah terakhir kali membela Timnas Indonesia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret lalu.

Selain Hokky, Maarten Paes, kiper asal FC Dallas, juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah masalah administrasi yang sempat menghalanginya. Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024, tetapi baru dapat memperkuat Timnas Indonesia setelah kendala regulasi FIFA terkait statusnya di Timnas Belanda U-21 diatasi.

Paes dijadwalkan baru bisa bertanding pada laga Timnas Indonesia melawan Australia pada 10 September mendatang. Berdasarkan aturan AFC, pendaftaran pemain untuk pertandingan pertama harus dilakukan sebelum pertandingan berlangsung, sementara Paes baru bisa dipastikan tampil pada 18 Agustus.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga kualifikasi pada bulan September ini, melawan Arab Saudi pada 5 September di King Abdullah Sports City Stadium, dan melawan Australia pada 10 September di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berikut daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil:

Kiper;
– Maarten Paes
– Ernando Ari Sutaryadi
– Nadeo Argawinata
– Muhammad Adi Satriyo

Belakang:
– Jay Idzes
– Justin Hubner
– Nathan Tjoe-A-On
– Rizky Ridho
– Muhammad Ferarri
– Wahyu Prasetyo
– Asnawi Mangkualam
– Pratama Arhan
– Calvin Verdonk
– Shayne Pattynama
– Sandy Walsh

Tengah:
– Thom Haye
– Ricky Kambuaya
– Marselino Ferdinan
– Ivar Jenner

Depan:
– Egy Maulana Vikri
– Witan Sulaeman
– Rafael Struick
– Ragnar Oratmangoen
– Hokky Caraka
– Ramadhan Sananta
– Dimas Drajad

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1909893/daftar-26-pemain-timnas-indonesia-untuk-kualifikasi-piala-dunia-2026-maarten-paes-dan-jay-idzes-masuk 

Written by: Achal

Rate it

Previous post

Events

Oasis Bangkit Kembali: Reuni Bersejarah Noel dan Liam Gallagher

Kabar menggembirakan datang dari dunia musik: Oasis, band legendaris asal Manchester, dikabarkan akan mengadakan reuni. Liam dan Noel Gallagher, yang selama ini dikenal sering berseteru, kini tampaknya siap mengumumkan kembalinya mereka dalam beberapa hari ke depan. Keduanya telah mengisyaratkan hal ini melalui unggahan di Instagram masing-masing dengan tanggal "27.08.24." Menurut sumber, kedua bersaudara ini telah mencapai kesepakatan untuk menggelar tur besar di Inggris pada musim panas mendatang. Tur tersebut diharapkan […]

todayAugust 26, 2024 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%