News

“Optimus Prime” Robot Baru Tesla Siap Kerjakan Tugas ART

todayOctober 14, 2024 1

Background
share close

Kamis, 10 Oktober 2024, Elon Musk telah memperkenalkan robot humanoid bernama Optimus yang mampu menggantikan tugas ART dari mulai masak hingga siram tanaman. Layaknya robot humanoid, Optimus juga mampu bergerak dan berbicara selayaknya manusia. 

Menariknya, Optimus juga mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan manusia. Ia mampu menjawab pertanyaan sesuai dengan apa yang dibutuhkan manusia. Dalam sebuah video yang dilansir Hops. ID, robot tersebut sedang berbicara dengan peserta. Peserta tersebut memberikan pertanyaan tentang hal apa yang tersulit menjadi optimus. Optimus menyebutkan bahwa hal yang paling sulit untuk dilakukan adalah mencoba belajar menjadi manusia setiap hari. Percakapan tersebut terdengar sangat manusiawi sehingga memunculkan spekulasi liar di dunia maya jika Optimus itu dikendalikan oleh manusia dari jarak jauh bukan menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Selain dapat berbicara layaknya manusia, Elon Musk juga menjelaskan kemampuan lainnya dari robot yang sudah dibekali dengan kecerdasan buatan itu. Optimus dirancang untuk melakukan berbagai macam pekerjaan ART, bahkan bisa menjadi guru, mengasuh anak-anak, memotong rumput halaman, membeli bahan makanan ataupun hanya sekedar menjadi teman berbicara. Waah, menurut kamu gimana nih, Intelektual Muda? 

 

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

News

Hasil Imbang Dramatis: Timnas Indonesia Tahan Bahrain 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil pertandingan babak pertama antara Timnas Indonesia dan Bahrain pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah diketahui. Tim Garuda tidak berhasil meraih kemenangan dramatis karena kebobolan di menit-menit terakhir, sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2. Laga yang berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB ini, memperlihatkan dua gol untuk Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen (45+3’) dan Rafael Struick (74’). Sayangnya, Indonesia harus menerima hasil imbang setelah Mohamed Marhoon mencetak gol penyeimbang […]

todayOctober 11, 2024 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%