News

Kontingen Indonesia Perkenalkan Kostum Adat Jawa di Pembukaan Olimpiade Paris

todayJuly 26, 2024 6

share close

Menyambut opening ceremony Olimpiade 2024 yang berlangsung di Sungai Seine, Paris, Perancis pada Jumat (26/7) atau Sabtu (27/7) pukul 00.30 WIB, Kontingen Indonesia mengenakan baju adat Jawa yang terinspirasi oleh Raden Saleh.

Kostum itu diperkenalkan melalui Instagram @timindonesiaofficial. Sesuai dengan adat Jawa, atlet pria akan mengenakan beskap, tetapi bernuansa kontemporer dengan denim. Pakaian itu dipasangkan dengan celana putih. Sedangkan, atlet wanita memakai kebaya kutubaru berwarna merah dipadu celana putih.

asset : @timindonesiaofficial

Desainer kostum tersebut adalah Didit Hediprasetyo yang mengaku terinspirasi dari sosok pelukis asal Jawa, yaitu Raden Saleh. Menurutnya, perjalanan yang dilakukan Raden Saleh telah merefleksikan kebangkitan Indonesia di dunia internasional yang menghiasi dinding Louvre dan Rijksmuseum. Didit juga menyebutkan bahwa desain yang Ia buat mampu menambah semangat para atlet selama bertanding di Olimpiade 2024. Good Luck, for Indonesia! 

Written by: Admin

Rate it

Previous post

News

Kandidat presiden sekaligus wakil presiden Amerika Serikat, Kamala Harris, kali ini muncul dalam ramalan The Simpsons.

Calon presiden dan wakil presiden Amerika Serikat, Kamala Harris, kali ini menjadi bagian dari ramalan The Simpsons. The Simpsons merilis episode "Bart to the Future" pada tahun 2002. Dalam episode ini, Lisa Simpson menjadi presiden dan mengenakan setelan ungu dengan mutiara putih. Ceritanya berlatar waktu tahun 2030. Penampilan Lisa mirip dengan Kamala Harris saat dilantik menjadi calon wakil presiden. "Lisa digambarkan sebagai presiden perempuan heteroseksual pertama di AS yang mewarisi […]

todayJuly 25, 2024 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%