News

Dalam Waktu 24 Jam, Indonesia Berhasil Mendapatkan 2 Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

todayAugust 9, 2024 2

Background
share close

Big shout out for our superheroes, Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo! 

Indonesia berhasil mendapatkan medali emas di dua cabang olahraga, yaitu panjat tebing dan angkat besi yang diwakilkan oleh Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah. Pencapaian luar biasa ini menjadi catatan sejarah baru di dunia olahraga bahwa Indonesia pertama kali meraih dua medali emas dalam satu kali penyelenggaraan Olimpiade. 

Cabang olahraga yang pertama kali menyumbangkan medali emas adalah panjat tebing. Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing yang berhasil menunjukkan kemampuan melalui dedikasi keras dan latihan yang kuat selama bertahun tahun akhirnya mampu menyabet medali emas dengan mengalahkan Wu Peng asal China. Veddriq berhasil mencetak rekor baru dengan catatan waktu 4,75 detik saat bertanding di Le Bourget Climbing Venue. Keberhasilan inilah yang menjadi emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024. 

Berita bahagia ini kemudian disusul dengan kabar dari Rizki Juniansyah yang berhasil menyusul Veddriq dengan medali emas dari cabang olahraga angkat besi. Dilansir dari Liputan6, Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas di kelas 73 kg angkat besi di South Paris Arena pada Kamis, 8 Agustus, dengan total angkatan 354 kg. Dia memenangkan kompetisi ini dengan selisih 8 kg dari peraih medali perak, Weeraphon Wichuma dari Thailand, yang mencatatkan total angkatan 346 kg.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

News

Pepe umumkan Pensiun, Ronaldo Berikan Penghormatan Mengharukan

Pepe resmi mengakhiri karirnya sebagai pesepak bola profesional. Cristiano Ronaldo, sahabat dan rekan setimnya di timnas Portugal, memberikan pesan penuh emosi. Pada Kamis malam (8/8/2024) WIB, Pepe mengumumkan pensiunnya melalui video di media sosial. Mantan bek Real Madrid itu memilih gantung sepatu pada usia 41 tahun. Pertandingan perempat final Euro 2024 melawan Prancis menjadi momen terakhir Pepe di lapangan. Ia juga mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang bermain di Piala […]

todayAugust 9, 2024 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%