Movie

Shrek 5 Secara Resmi Telah Diumumkan Sedang Dalam Proses Pengembangan Dan Dijadwalkan Akan Dirilis di Bioskop Pada 1 Juli 2026.

todayJuly 11, 2024 4

share close

Shrek 5 telah resmi diumumkan sedang dalam tahap pengembangan dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 1 Juli 2026. Para bintang asli seperti Mike Myers, Eddie Murphy, dan Cameron Diaz dipastikan akan kembali berperan.

Pengumuman ini disampaikan melalui unggahan terbaru dari DreamWorks Animation di media sosial, disertai dengan lagu All Star dari Smash Mouth yang juga digunakan sebagai pembuka film pertama Shrek.

Mike Myers akan kembali mengisi suara Shrek, Eddie Murphy akan menjadi suara Donkey (keledai), dan Cameron Diaz akan mengisi suara Princess Fiona. Namun, belum ada konfirmasi apakah Antonio Banderas akan kembali sebagai Puss in Boots.

Shrek 5 akan disutradarai oleh Walt Dohrn, yang sebelumnya terlibat sebagai penulis dan story artist dalam Shrek 2 dan Shrek the Third. Ia juga menjadi kepala penceritaan dalam Shrek Forever After dan mengisi suara Rumpelstiltskin.

Pengumuman ini muncul lebih dari seminggu setelah Eddie Murphy mengungkapkan bahwa Shrek 5 sedang dalam penggarapan. Bahkan, aktor tersebut juga menyebut adanya rencana untuk membuat film spin-off tentang karakternya, Donkey.

Jika rencana spin-off Donkey terwujud, maka film itu akan menjadi film lepasan kedua dari waralaba ini setelah Puss in Boots, yang bahkan sudah memiliki dua saga.

“Kami memulai pengerjaan [Shrek 5] beberapa bulan lalu,” kata Murphy kepada Collider, yang dilaporkan oleh New York Post pada Senin (24/6).

“Saya telah melakukan bagian pertama, dan kami akan melanjutkannya lagi tahun ini untuk menyelesaikannya,” tambah Murphy.

Eddie Murphy kembali memerankan Donkey, keledai bawel yang menjadi teman Shrek sejak awal, yang berarti Murphy telah terlibat dengan waralaba ini selama 24 tahun.

Film Shrek pertama dibuat berdasarkan buku bergambar karya William Steig dengan judul yang sama dan dirilis pada Mei 2001. Film ini sangat sukses dan menjadi pemenang pertama Academy Award untuk kategori Best Animated Feature.

Tiga sekuel menyusul kesuksesannya yaitu Shrek 2 (2004), Shrek the Third (2007), dan Shrek Forever After (2010). Selain itu, ada video game, musikal Broadway, dan dua film spin-off yang berpusat pada karakter Puss in Boots (Antonio Banderas).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20240710091540-220-1119506/shrek-5-dijadwalkan-tayang-1-juli-2026-di-bioskop 

Written by: Achal

Rate it

Previous post

News

Wonderkid Tim Nasional Spanyol, Lamine Yamal, Mencatat Sejarah Pencetak Gol Termuda di Euro Setelah Mencetak Gol Ke Gawang Prancis.

Wonderkid timnas Spanyol, Lamine Yamal, mencatat sejarah sebagai pencetak gol termuda di ajang Euro setelah mencetak gol ke gawang Prancis. Momen bersejarah ini terjadi ketika Yamal mencetak gol cantik yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munich, pada Rabu dini hari (10/7) WIB. Pemain muda Barcelona tersebut mencetak gol dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh pada menit ke-21. Bola […]

todayJuly 10, 2024 7

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%