News

Argentina menjadi juara Copa America 2024 setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0 di babak tambahan waktu pada pertandingan final.

todayJuly 15, 2024 3

share close

Argentina menjuarai Copa America 2024 setelah mengalahkan Kolombia 1-0 melalui perpanjangan waktu di final yang digelar di Stadion Hard Rock, Florida, pada Senin pagi (15/7) WIB. Lautaro Martinez menjadi pahlawan Argentina saat Lionel Messi terpaksa keluar pada menit ke-66 karena cedera. Pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu, dan Martinez mencetak satu-satunya gol di menit ke-112.

Kick-off pertandingan mengalami penundaan lebih dari satu jam akibat kerusuhan penonton tanpa tiket yang memaksa masuk stadion. Babak pertama berjalan sengit dengan banyak peluang dari kedua tim. Pada menit pertama, tembakan Julian Alvarez dari Argentina masih meleset. Kolombia membalas pada menit kelima dengan tembakan Luis Diaz yang ditangkap kiper Argentina, Emiliano Martinez. Kolombia terus menyerang dengan tendangan voli John Cordoba mengenai tiang pada menit ketujuh dan sundulan Carlos Cuesta tepat ke arah kiper pada menit ke-13. Peluang Argentina datang pada menit ke-20 melalui umpan cut-back Di Maria ke Messi, namun tendangannya mengenai Julian Alvarez. Kolombia kembali mengancam pada menit ke-33 lewat tendangan keras Jefferson Lerma yang ditepis Emiliano Martinez.

Pada menit ke-35, Messi mengalami cedera akibat tekel Santiago Arias, namun mampu melanjutkan pertandingan setelah mendapat perawatan. Sundulan Nicolas Tagliafico dari umpan tendangan bebas Messi pada menit ke-44 masih melambung di atas mistar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua dimulai dengan ancaman dari Jhon Arias pada menit ke-48 yang masih melenceng. Argentina membalas lewat Alexis Mac Allister pada menit ke-49 namun berhasil digagalkan kiper Kolombia. Di Maria mengancam pada menit ke-55, namun tendangannya ditepis kiper. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, marah setelah Di Maria disikut Lerma pada menit ke-60. Messi cedera dan digantikan oleh Nicolas Gonzalez pada menit ke-66, membuat beberapa suporter dan Messi sendiri menangis.

Argentina sempat mencetak gol pada menit ke-75 melalui tembakan Nicolas Gonzalez, namun dianulir karena offside. Sundulan Gonzalez pada menit ke-87 juga melenceng tipis. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak kedua, memaksa pertandingan lanjut ke perpanjangan waktu.

Pada perpanjangan waktu, Argentina mengancam lewat sontekan Nico Gonzalez pada menit ke-99 dan sundulan Nicolas Tagliafico pada menit ke-99 yang keduanya masih bisa digagalkan kiper Kolombia. Akhirnya, Lautaro Martinez memecah kebuntuan pada menit ke-112 dengan gol dari umpan Giovani Lo Celso, membawa Argentina unggul 1-0.

Setelah gol, selebrasi di bench Argentina penuh dengan pelukan untuk Messi. Terjadi keributan antara pemain pada menit ke-114 yang melibatkan Miguel Borja dari Kolombia. Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan. Argentina menang 1-0 atas Kolombia dan menjadi juara Copa America 2024 secara dramatis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240715105235-142-1121318/argentina-juara-copa-america-2024-usai-tekuk-kolombia-di-extra-time/2

Written by: Achal

Rate it

Previous post

News

Tim Nasional Spanyol meraih gelar juara Euro 2024 setelah mengalahkan Tim Nasional Inggris dengan skor 2-1 dalam pertandingan final.

Timnas Spanyol meraih gelar Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Inggris dengan skor 2-1 di final yang digelar di Stadion Olympiastadion, Berlin, pada Senin dini hari WIB. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Nico Williams dan Mikel Oyarzabal, sementara Inggris sempat menyamakan kedudukan lewat gol Cole Palmer. Ini adalah gelar Euro keempat bagi Spanyol, setelah sebelumnya memenangkan edisi 1964, 2008, dan 2012, menjadikan mereka pemegang gelar Euro terbanyak, melewati Jerman yang memiliki […]

todayJuly 15, 2024 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%