Hot Spot

Album Proof Adalah Jiwa BTS, Sebuah Rekam Perjalanan

todayJune 10, 2022 7

Background
share close

BTS baru saja merilis album Proof  bersamaan dengan lagu utama, Yet to Come (The Most Beautiful Moment) pada hari ini, 10 Juni 2022. Berkonsep antologi, album ini terdiri dari 3 CD yang menggambarkan masa lalu, masa kini, dan masa depan BTS.

Tentu saja, semua melibatkan ARMY. Karena berdasarkan pernyataan yang dirilis BTS sebelum album resmi bisa didengarkan, J-Hope menyebut album Proof merupakan koleksi dari setiap kisah yang mereka bagi bersama ARMY.

Bagi BTS, album Proof adalah gambaran dari jiwa mereka. Dimulai dengan Born Singer di CD pertama, lagu ini memang tidak dirilis secara resmi seperti lagu-lagu lain. Namun, Born Singer punya tempat khusus di hati BTS, juga ARMY, karena bercerita tentang isi hati BTS soal terwujudnya impian menjadi musisi.

Album Proof pun diakhiri dengan lagu baru bertajuk For Youth yang ditempatkan di CD ketiga, CD yang tidak dirilis secara digital. Lagu ini diciptakan khusus untuk ARMY dengan menggunakan sampel dua lagu spesial, EPILOGUE: Young Forever dan HYYH: Young Forever. Lagu dimulai dengan sorakan ARMY dari konser BTS yang sebenarnya.

Proof dirilis 11 bulan setelah BTS merilis lagu hits Butter yang mendunia. Album ini juga menjadi album pertama mereka setelah merilis BE pada November 2020.

sumber : hot.detik.com

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Fakta Jogja

Harga Cabai Tembus Rp100.000 per Kilogram, Pedagang: 5 Kilogram Tak Habis Dijual Seminggu

Pedagang cabai di pasar tradisional di Kabupaten Gunungkidul kesulitan menjual lantaran harganya tembus Rp100.000 per kilogram. Pedagang Cabai di Pasar Argosari, Wonosari, Wakinem mengatakan, kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Mahalnya harga cabai ini karena pasokan yang minim. Sejumlah daerah gagal panen sehingga berdampak terhadap kenaikan harganya. “Harganya terus naik sekarang tembus Rp100.000 untuk cabai rawit merah,” kata Wakinem, Jumat (10/6/2022). Sementara untuk cabai rawit hijau Rp 60.000 […]

todayJune 10, 2022 4


Similar posts

EDUKASI

Harta Karun Super Langka RI Bikin Iri, Negara Lain Gak Punya!

Indonesia memiliki 'harta karun' berupa sumber daya mineral yang langka yaitu Logam Tanah Jarang (LTJ) atau Rare Earth Element/REE. Harta karun super langka itu memang menjadi incaran dunia karena jarang dimiliki oleh negara-negara lain. Sebelumnya, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Eko Budi Lelono mengatakan bahwa Indonesia menyimpan potensi Logam Tanah […]

todayNovember 14, 2022 8

Hot Spot

Ferarri Ungkap Kelemahan Terbesar Timnas Indonesia U-20

Muhammad Ferarri membeberkan masalah utama Timnas Indonesia U-20 yang harus dibenahi untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Al Adalah pada laga uji coba terakhir dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Turki. Ferarri menyebut satu hal yang jadi kelemahan skuad Garuda Nusantara selama ini. "Evaluasi pertama […]

todayNovember 14, 2022 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%