Fakta Jogja

PPKM Turun, Gunungkidul Buka Objek Wisata dengan Kunjungan Wisatawan 100 Persen

todayJune 10, 2022 4

Background
share close

Pemkab Gunungkidul sudah membuka objek wisata dengan kunjungan wisatawan 100 persen. Ini menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 aglomerasi di DIY.

“Kebijakan itu sesuai dengan aturan yang sudah terbit sebelumnya. Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terakhir, kapasitas kunjungan wisata memang sudah bisa 100 persen,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Mohamad Arif Aldian, Jumat (10/6/2022)

Namun demikian, ia mengimbau wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul tetap mematuhi protokol kesehatan selama berkunjung, termasuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Berkaitan dengan status baru PPKM aglomerasi DIY, Arif mengatakan masih menunggu detailnya secara lebih lanjut. Sebab meski sudah diumumkan, masih diperlukan aturan turunannya.

“Jadi kami masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Gubernur DIY dan Bupati Gunungkidul,” katanya.

Ia pun berharap momentum ini dimanfaatkan Pemkab Gunungkidul untuk lebih meningkatkan angka kunjungan. Terlebih sebentar lagi sudah memasuki masa libur sekolah.

“Semoga libur sekolah ini menjadi awal pulihnya kunjungan wisatawan ke Gunungkidul,” katanya.

sumber : yogya.inews.id

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Fakta Jogja

BMKG : Waspada, Hujan Lebat Diprediksi Melanda wilayah DIY Hari ini

  Hujan diprediksi melanda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hari ini. BMKG mengimbau warga untuk mewaspadai potensi hujan lebat di Kota Jogja dan sekitarnya mulai siang hari. “Peringatan dini: Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Jogja, Sleman, Kulon Progo, Bantul, dan Gunungkidul bagian utara serta waspada potensi gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta,” terang BMKG Stasiun Meteorologi YIA dalam keterangan tertulisnya Jumat (10/6/2022). […]

todayJune 10, 2022 7


Similar posts

Fakta Jogja

5 Makanan Khas Gunungkidul Yogyakarta Ini Wajib Kamu Coba

Selain tempat wisata, kuliner tradisional tak kalah diburu ketika menjejaki daerah tertentu. Tak kalah dari daerah lainnya, Kabupaten Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), juga punya segudang makanan khas yang patut kamu coba.  Makanan khas Gunungkidul cukup beragam, mulai dari camilan hingga yang bisa dijadikan sebagai menu utama untuk disantap. […]

todayNovember 29, 2022

Events

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Asean Tourism Forum

Kabar gembira, Indonesia menjadi tuan rumah Asean Tourism Forum (ATF) ke-2. Rencananya, ATF bakal digelar pada 2-5 Februari 2023 di Yogyakarta ATF merupakan forum yang akan dihadiri oleh 10 negara Asean dan lima negara lainnya. Melansir dari jogjaprov.go.id, Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji mengatakan DIY akan memanfaatkan kesempatan ini untuk […]

todayNovember 28, 2022 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%