Hot Spot

Prambanan Jazz ‘Sewindu Merayakan Rindu’, Kejutan Kolaborasi Setelah Dua Tahun Tak Bertemu

todayJuly 1, 2022

Background
share close

Prambanan Jazz Festival akhirnya kembali digelar dengan melibatkan penonton secara langsung. Selama tiga hari 1-3 Juli 2022, event yang kali ini mengambil tema Sewindu Merayakan Rindu akan menyuguhkan puluhan artis yang tampil berkolaborasi merayakan perjumpaan kembali setelah dua tahun hanya bisa menatap layar kaca.

CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi, mengungkap seluruh hal sudah dipersiapkan untuk merayakan pecah telur usai dua tahun pandemi hanya bisa menggelar konser secara live streaming. Saat ini, penonton sudah bisa hadir secara langsung ke Prambanan meski masih akan ada lebih dari 10 ribu penonton yang menyaksikan secara online.

“Sewindu Prambanan Jazz, saatnya merayakan rindu apalagi dua tanun kita dilanda pandemi. Secara konsep agak beda dari tahun-tahun sebelumnya, penonton akan punya kursi, dan nyaman untuk menyaksikan. Semua eksperience berbeda akan kita siapkan, termasuk ada 100 tenant makanan dan minuman UMKM Pasar Kangen. Penonton akan duduk sepanjang festival dan harapannya akan nyaman saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya di sesi konferensi pers di Prambanan Jazz Cafe, Kamis (30/6/2022).

Bakkar Wibowo, Co Founder Prambanan Jazz Festival menambahkan akan ada konsep NFT dalam pagelaran kali ini dengan nama besar seni Galam Zulkifli sebagai seniman utama. Seniman kontemporer asal Sumbawa ini membuat konsep pameran NFT yang akan mengejutkan penonton di lokasi.

“Penonton akan sekonyong-konyong kaget menemukan karya menarik di sana. Inilah yang menarik selain tentu kolaborasi artis-artis penampil selama tiga hari,” sambung Bakkar.

Selama tiga hari cukup banyak musisi yang akan tampil seperti Fariz RM,Andien,Diskoria, Tulus, Kukuh Kudamai-Ndarboy Genk, Maliq and Dessential, Pamungkas, Kunto Aji, Padi Reborn, Fiersa Besari-Bemandry, Sore, Mus Mujinon-Dedi Dukun-Nania-Everyday, Sinten Remen hingga Kahitna.

sumber : krjogja.com

Written by: Admin

Rate it

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%