Movie

Hiburan yang Mendidik, Tekkomdik Rilis 2 Film Pendidikan

todayAugust 24, 2023 12 1 5

Background
share close

Intelektual Muda, dalam dunia pendidikan pembuatan film pendidikan merupakan salah satu cara dalam membantu tenaga pendidik untuk menyampaikan materi yang sulit diterima oleh siswa dan juga sebagai salah satu hiburan ataupun tontonan yang mendidik/mengedukasi siswa. Film pendidikan merupakan terobosan baru dalam kegiatan pembelajaran, dengan menggunakan media audio video diharapkan siswa dapat lebih memahami pembelajaran yang disampaikan oleh tenaga pendidik.

Untuk itu Balai Tekkomdik DIY rutin memproduksi film pendidikan, diantaranya adalah “Cinta Di Contreng (Cireng)” dan “Si Anak Singkong”

Dengan produksi film pendidikan berjudul “Cinta Di Contreng (Cireng)” dan “Si Anak Singkong” yang di produksi oleh Tekkomdik DIY, diharapkan dapat mengedukasi para siswa dalam kegiatan pembelajaran atau pun perilaku kehidupan di masyarakat, sebagai tuntunan juga tontonan, sekaligus hiburan yang mendidik. 

Sinopsis Film Cinta Dicontreng (Cireng)

Menceritakan tentang lika-liku demokrasi di sekolah, yang terjadi ketika sekolah akan mengikuti perlombaan vlog yang diadakan oleh kedinasan. Pihak pengurus OSIS mengadakan seleksi calon peserta lomba yang akan di adakan. Setelah mendapatkan nama yang diusulkan, hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sehingga terjadi masalah yang rumit di lingkungan sekolah. 

Sinopsis Film Si Anak Singkong

Menceritakan sosok Cendani, seorang anak yatim yang bersekolah di salah satu SMA Negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta. Di rumah yang sangat sederhana, Cendani tinggal bersama ibunya yang sudah tua, untuk memenuhi segala kebutuhan mereka bergantung dari hasil berjualan makanan dari bahan dasar singkong. Pada suatu hari berawal dari tugas sekolah dan berkat support dari juragan singkong serta dibantu kedua sahabatnya Dinda dan Doni, Cendani membuat olahan singkong lebih inovatif dan kreatif agar dapat menembus pasar yang lebih luas sehingga bisa mewujudkan kemandirian kewirausahaan.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Hot Spot

Prambanan Jazz ‘Sewindu Merayakan Rindu’, Kejutan Kolaborasi Setelah Dua Tahun Tak Bertemu

Prambanan Jazz Festival akhirnya kembali digelar dengan melibatkan penonton secara langsung. Selama tiga hari 1-3 Juli 2022, event yang kali ini mengambil tema Sewindu Merayakan Rindu akan menyuguhkan puluhan artis yang tampil berkolaborasi merayakan perjumpaan kembali setelah dua tahun hanya bisa menatap layar kaca. CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi, mengungkap seluruh hal sudah dipersiapkan untuk merayakan pecah telur usai dua tahun pandemi hanya bisa menggelar konser secara live […]

todayJuly 1, 2022


Similar posts

Movie

One Piece ‘Live Action’ Tayang di Netflix

One Piece, salah satu serial manga Shonen tersukses sepanjang masa, hadir sebagai adaptasi live-action. Manga karya Eiichiro Oda ini akan dirilis di platform video-on-demand Netflix pada 30 Agustus 2023. Serial ini mengikuti perjalanan Bajak Laut Topi Jerami untuk menemukan harta karun Gold D Roger. Kru ini dipimpin oleh Monkey D. […]

todaySeptember 1, 2023 6

Movie

Hiburan yang Mendidik, Tekkomdik Rilis 2 Film Pendidikan

Intelektual Muda, dalam dunia pendidikan pembuatan film pendidikan merupakan salah satu cara dalam membantu tenaga pendidik untuk menyampaikan materi yang sulit diterima oleh siswa dan juga sebagai salah satu hiburan ataupun tontonan yang mendidik/mengedukasi siswa. Film pendidikan merupakan terobosan baru dalam kegiatan pembelajaran, dengan menggunakan media audio video diharapkan siswa […]

todayAugust 24, 2023 12 1 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%