World

FIFA Resmi Umumkan Piala Dunia 2030 Digelar di 3 Benua dan 6 Negara

todayOctober 5, 2023 1

Background
share close

FIFA secara resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia 2030 akan berlangsung di tiga benua dan enam negara. Ini merupakan yang pertama dalam sejarah dan bertepatan dengan peringatan 100 tahun Piala Dunia.

Sebagai informasi, Piala Dunia edisi pertama berlangsung di Uruguay pada tahun 1930. Oleh karena itu, negara tersebut akan kembali menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama 5 negara lainnya. Selain Uruguay, negara Amerika Selatan yang dipilih menjadi tuan rumah adalah Argentina dan Paraguay. Untuk negara-negara Eropa, FIFA menunjuk Portugal dan Spanyol, sedangkan untuk Afrika, Maroko dipilih sebagai tuan rumah. Sebuah upacara kemudian akan diadakan untuk memperingati 100 tahun Piala Dunia di Montevideo, Uruguay.

Enam negara yang disebutkan akan otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia tanpa perlu memainkan pertandingan kualifikasi. Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan tiga negara Amerika Selatan, Uruguay, Argentina, dan Paraguay akan menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2030.

“Sebuah perayaan akan berlangsung di Amerika Selatan dan tiga negara Amerika Selatan, Uruguay, Argentina dan Paraguay, akan menyelenggarakan masing-masing satu pertandingan Piala Dunia FIFA 2030,” kata Infantino dilansir laman resmi FIFA, Kamis (5/10/2023).

“Yang pertama dari tiga pertandingan ini tentu saja akan dimainkan di stadion di mana semuanya dimulai, di Estádio Centenário yang mistis di Montevideo, tepatnya untuk merayakan edisi ke-100 Piala Dunia FIFA,” lanjut pria asal Swiss itu.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: https://bola.okezone.com/read/2023/10/05/51/2895134/sejarah-fifa-resmi-umumkan-piala-dunia-2030-digelar-di-3-benua-dan-6-negara  

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

EDUKASI

Ratusan Lumba-lumba Mati Akibat Perubahan Iklim di Amazon, Brasil

Lebih dari 100 lumba-lumba ditemukan mati di Amazon Brasil ketika suhu air mencapai rekor tertinggi 38,8 derajat Celcius.Menurut Institut Mamiraua, sebuah pusat penelitian yang didanai oleh Kementerian Ilmu Pengetahuan Brasil, lumba-lumba mati itu ditemukan di Danau Tefé di tujuh hari terakhir. Lembaga tersebut mengatakan tingginya jumlah kematian mamalia merupakan hal yang tidak biasa, sehingga menunjukkan bahwa suhu danau yang tinggi dan kekeringan di Amazon mungkin menjadi penyebabnya. Informasi ini dapat […]

todayOctober 4, 2023 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%