News

Fotografer Ariani Dikye Jadi Juara umum Di Kejuaraan Eropa

todayOctober 24, 2023 3

Background
share close

Fotografer Indonesia Ariani Dikye baru-baru ini menjadi perbincangan ketika kemenangannya di CEWE Photo Awards 2023 di Eropa ternoda. Memang karyanya yang bertajuk “Coffee Shop” dituding menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Karya Ariani Dikye, pemenang kategori “People” di ajang fotografi bergengsi ini, menggambarkan indahnya momen keceriaan di sebuah kafe di Bogor.
Juri kompetisi Lois Lammerhuber terkesan dengan kemampuan Ariani dalam menangkap kebahagiaan di komunitas.

Namun, beberapa netizen bertanya-tanya apakah foto ini benar-benar hasil karya manusia. Bahkan ada yang percaya bahwa foto tersebut merupakan hasil AI karena pakaian, lokasi, dan mood yang ditampilkan.

“Entah kenapa, tapi menurutku foto ini diambil oleh Al. Ada beberapa tempat aneh di foto ini.” Wanita yang mengenakan kebaya sudah sangat jarang ditemui saat ini. Sudah tidak lazim lagi para pria disekitar kita memakai topi jenis ini. Adegan gaming lagi?” tulis akun @HastoSuprayogo.

Namun, baru-baru ini tudingan tersebut menepis setelah seseorang yang ikut dalam proses syuting membagikan foto dari sudut berbeda. “Aku sibuk mengunyah dan memotret jadi aku tidak merekam video, aku hanya memberimu screenshot dari perpustakaanku, SOOC,” tulis akun @fitsalma.

Dalam akun yang diposting tersebut juga terdapat video wanita dengan pakaian yang sama, berdiri dalam satu frame, sehingga membuktikan bahwa foto tersebut asli.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

 

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Uncategorized

5th Anniversary Sleman City Hall, SCH mengusung tema Festive Five

Dalam rangka memeriahkan acara anniversary Sleman City Hall yang ke-5, SCH akan menyelenggarakan beberapa ragam acara, pameran, hiburan dan wisata kuliner pada awal bulan Oktober sampai November 2023 dan acara puncak yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2023 . Berikut rancangan event yang akan disuguhkan di acara 5 th anniversary Sleman City Hall: Dino Rescue by Dino Xscape 6 Oktober – 5 November, Atrium Shinta, Ground Floor CSR : […]

todayOctober 23, 2023 4

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%