EDUKASI

Stanford University Akan Buka Kampus di IKN

todaySeptember 22, 2023 3

Background
share close

Deputi Bidang Pendanaan dan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Agung Wicaksono mengatakan Stanford University tertarik membangun kampus di IKN, Kalimantan Timur. Rencana ini merupakan bentuk kerja sama IKN dengan pihak asing. Ketertarikan dari Stanford University diungkapkan melalui MDR atau Letter of Intent. Agung mengatakan, sejumlah alumni Stanford University serta pengusaha Indonesia menyambut baik kabar baik ini.

“Iya ada minat LoI dari Stanford. Mereka menyampaikan LoI Jumat lalu ke OIKN dan itu didukung oleh para alumni Stanford yang sukses di Indonesia ada Pak Rachmat (Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenkomarves) itu kan alumni Stanford, ada Anindya Bakrie, Pandu Sjahrir, kita tentu welcome,” kata Agung, Kamis (21/9/2023).  Sebelumnya, OIKN menandatangani LOL dengan Stanford Doerr School of Sustainable Development (SDSS) pada Jumat (8 September 2023) untuk menjalin kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian.

Selaku Presiden Stanford Alumni Club Indonesia, Pandu Sjahrir menyambut baik kerjasama antara OIKN dan SDSS ini. Menurutnya, aspek terpenting dari kerja sama berkelanjutan ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia dan ini merupakan upaya jangka panjang. “Stanford adalah sekolah yang paling terkemuka karena menggabungkan keunggulan dalam bidang bisnis dan teknologi. Oleh karena itu, saya sangat bersemangat dengan kerja sama ini,” kata Pandu.

Sementara itu, Dekan Arun Majumdar dari Stanford Doerr School of Sustainable Development mengungkapkan kekagumannya terhadap IKN yang berupaya untuk fokus pada prinsip-prinsip berkelanjutan dalam pembangunannya. Ia mengatakan kerja sama SDSS dengan IKN dapat menjadikan nusantara sebagai contoh uji coba metode baru pembangunan perkotaan berkelanjutan bagi negara lain. Indonesia dipilih karena perannya dalam transisi menuju perekonomian rendah karbon dan target emisi nol bersih pada tahun 2060.

“Apa yang Indonesia lakukan di Nusantara dapat jadi blueprint yang potensial untuk ditiru oleh negara-negara lain, khususnya di Asia Tenggara,” tuturnya.

 

 

Sumber: https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-6942669/stanford-university-berniat-buka-kampus-di-ikn-begini-rencananya 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

#Radio terbaik Jogja. #Radio yang paling hit di Jogja. #Radio Favorit Jogja. #Radio nomor satu di Jogja. #Radio anak muda di Jogja. #Radio top 40 Jogja.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Uncategorized

Milad ke-7 UNISI Hotel Malioboro: “Your Comfort Our Passion”

Yogyakarta (21/9/23) Unisi Hotel Malioboro merayakan milad yang ke-7  nya dengan mengundang tamu dari beberapa lini, dari korporat, travel agent, dan media. Acara berisi dari sambutan yang disampaikan oleh Bapak Dedi Rahmat Yusma selaku General Manager Hotel Unisi. Didalam sambutannya Dedi memberi informasi capaian-capaian Hotel Unisi di tahun ini, "Pada tahun 2023 ini tepatnya di bulan Maret Alhamdulillah Unisi Hotel Malioboro telah meng-upgrade klasifikasi bintangnya dari bintang 2 ke bintang […]

todaySeptember 22, 2023 20 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%