News

Ribuan Massa Penuhi Monas dalam Aksi Bela Palestina

todayNovember 6, 2023 2

Background
share close

Indonesia merupakan negara mayoritas Muslim yang mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk keras agresi Israel.
Di berbagai forum internasional, termasuk Majelis Umum PBB, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyerukan diakhirinya kekerasan di Gaza.
Ia juga mengkritik Dewan Keamanan PBB karena gagal menyelesaikan perang antara Israel dan Hamas.
Banyak media asing juga menyebutkan ribuan warga Indonesia ikut serta dalam kegiatan pro-Palestina di Jakarta pada Minggu (5/11).
Kantor media Arab News yang berbasis di Arab Saudi menulis laporan berjudul “Persatuan untuk Kemanusiaan: Ribuan Protes di Jakarta untuk Mendukung Palestina”. Mereka menulis bahwa tindakan ini merupakan yang paling signifikan sejak Israel melancarkan serangannya ke Gaza pada 7 Oktober.

Media yang berbasis di Singapura, Straits Times (ST), juga memberitakan aksi di Monumen Nasional (Monas) pada akhir pekan lalu.
Mereka menulis laporan berjudul “WNI Ikut Aksi Damai di Jakarta Bentuk Solidaritas terhadap Palestina”. Di paragraf kedua, mereka menulis bahwa para pengunjuk rasa mengenakan gaun putih dan syal Palestina hitam putih.
“Mereka mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan ‘Allahu Akbar’ dan ‘Bebaskan Palestina’ sambil menuntut pasukan Israel mengakhiri pengepungan mematikan di Gaza,” menurut ST.

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/internasional/20231106114238-120-1020464/media-asing-soroti-ribuan-orang-ikut-aksi-bela-palestina-di-jakarta

Written by: Admin

Rate it

Previous post

World

Matthew Perry Aktor dari ‘FRIENDS’ Meninggal di Usia 54 Tahun

Kabar duka kembali datang dari dunia Hollywood. Aktor Matthew Perry yang dikenal lewat perannya sebagai Chandler Bing dalam sitkom Friends dikabarkan meninggal dunia di rumahnya di kawasan Los Angeles, AS pada Sabtu (28 Oktober 2023) waktu setempat. Mengutip Varie.com, pejabat setempat mengatakan kepada LA Times bahwa Matthew Perry, yang meninggal pada usia 54 tahun, ditemukan di jacuzzi di rumahnya. Pihak berwenang menemukan bintang Friends itu tidak sadarkan diri sekitar jam […]

todayNovember 1, 2023 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%