EDUKASI

Anak Berusia 16 Tahun Ditangkap Karena Menebang Pohon ‘Sycamore Gap’ Yang Ikonik di Inggris

todaySeptember 29, 2023 6

Background
share close

Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun ditangkap pada Kamis (28 September 2023), setelah pohon ikonik Sycamore Gap di Inggris ditemukan tumbang. Ini adalah salah satu pohon yang paling banyak difoto di Inggris. Pohon Sycamore Gap berdiri di sebelah Tembok Hadrian, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, di timur laut Inggris.

Penebangan pohon tersebut menimbulkan kemarahan dan kesedihan yang meluas. Seperti dikutip AFP, pohon Sycamore Gap yang telah ada lebih dari 200 tahun di Taman Nasional Northumberland ditemukan tumbang akibat badai pada Rabu malam (26 September 2023). Tunggulnya terdapat noda cat putih dan sepertinya dipotong dengan hati-hati, seperti gergaji mesin. Mahkota pohon tersebut sebagian bertumpu pada benteng Romawi kuno yang membentang sepanjang 118 kilometer.

Tony Gates, kepala eksekutif Otoritas Taman Nasional Northumberland, yang mengelola pedesaan di sekitarnya, mengatakan tampaknya pohon Sycamore Gap sengaja ditebang. “Sangat menyedihkan bahwa seseorang telah tega melakukan tindakan vandalisme yang mengerikan,” katanya kepada AFP di tempat kejadian. “Kami tidak dapat berspekulasi pada tahap ini tentang (oleh) siapa, atau mengapa hal ini terjadi,” tambahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: https://www.kompas.com/global/read/2023/09/29/091516870/pohon-sycamore-gap-yang-ikonis-di-inggris-ditebang-picu-kesedihan-luas?page=2 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

News

Memperingati Maulid Nabi S.A.W 12 Rabi’ul Awal 1445 H, Inilah 3 Keutamaannya!

Nabi Muhammad SAW merupakan anugerah terbesar Allah SWT bagi umat Islam. Kedatangan Rasulullah membawa ajaran Islam yang sempurna, yang dapat membimbing kita di jalan keselamatan. Oleh karena itu, merayakan Maulid Nabi SAW merupakan salah satu cara mengungkapkan kebahagiaan kita atas rahmat Allah SWT yang besar. Apalagi merayakan Maulid Nabi SAW merupakan salah satu bentuk rasa syukur umat atas kelahirannya. Mengungkapkan rasa syukur dapat diungkapkan dengan berbagai cara, seperti mengadakan upacara […]

todaySeptember 27, 2023 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%