Events

PRAMBANAN JAZZ FESTIVAL “Satu Dekade Bersama”

todayFebruary 27, 2024 4

Background
share close

Prambanan Jazz Festival akan diselenggarakan selama 3 hari di Candi Prambanan Yogyakarta yaitu pada tanggal 5, 6 dan 7 Juli 2024 dan  kembali menghadirkan ragam musisi ternama tanah air maupun internasional pada 5-7 Juli 2024 nanti. Penjualan tiket secara resmi tersedia melalui aplikasi Traveloka atau dapat juga diakses di www.prambananjazz.com.

Tidak hanya musisi nasional dan mancanegara saja yang dapat tampil di panggung Prambanan Jazz Festival, namun juga penampilan “emerging talent” tanah air. Selain itu ada juga kesempatan untuk Local Hero bisa tampil dalam “submission program” seperti yang pernah dilakukan yaitu, Borneo Goes to Prambanan Jazz, Jawara Jakarta, Baku Nada serta audisi untuk anak-anak remaja mulai dari usia 7 hingga 16 tahun dalam program I’m Jazz A Kids. “Kolaborasi penampilan artis di atas panggung Prambanan Jazz akan menjadi sajian yang segar dan spesial untuk pjf lovers yang hadir, yang pasti kolaborasi khusus ini hanya bisa ditemui di Prambanan Jazz Festival.” tambah Anas.

Pembeda dengan tahun sebelumnya yaitu, tahun ini Prambanan Jazz akan menghadirkan 3 panggung di kawasan candi prambanan, yaitu Panggung Special Show, Panggung Festival dan Panggung NAVASRPM. Hal ini sebagai bentuk respon Prambanan Jazz untuk bisa mengajak PJF Lovers untuk menikmati kebersamaan ini dalam berbagai macam pilihan penampil. “Panggung Special Show” akan hadir kembali untuk memberikan perayaan kebersamaan ini secara intim dan eksklusif bersama dengan line up pilihan.

 Anas menambahkan, “Panggung NAVASRPM ini adalah area baru yang untuk pertama kalinya di luar area panggung tahun-tahun sebelumnya. Panggung ini akan menyambut kedatangan PJF Lovers saat pertama kali masuk di area Prambanan Jazz, dengan line up yang menarik persembahan dari RPM.” Panggung NAVASRPM adalah sebuah kolaborasi antara RPM Records yang bergerak dibidang musik dengan line up terbaiknya dan NAVAS Asia yang bergerak dibidang event experience organizer akan bersama-sama mempersembahkan keunikan dari panggung NAVASRPM dan memeriahkan pergelaran Prambanan Jazz kali ini. Kolaborasi antara Octavianus Panggabean (CEO RPM Records) dan Laras Wasprapita (CEO Navas Asia) akan menyambut PJF Lovers tahun ini di panggung NAVASRPM. “Kami sangat senang sekali bisa berkolaborasi dengan Prambanan Jazz Festival tahun ini, tentunya hal ini bisa jadi bentuk pertunjukan yang menarik untuk bisa mengenalkan musisi-musisi kami sekaligus menjadi ajang bertemunya musisi kami langsung dengan penggemarnya di Panggung NAVASRPM.”

SATU DEKADE BERSAMA, akan mengakomodir seluruh penonton dan penampil dari berbagai macam kota, negara dengan membawa berbagai macam budaya, bahasa dan busana. Hal ini yang secara tidak langsung akan memberikan pertukaran visual, verbal, energi yang kuat dan melekat. Satu Dekade Bersama ini sebagai bentuk respon “langgengnya” acara ini mulai dari pekerja seni yang terlibat hingga penampil serta penonton yang hadir di dalam satu dekade bersama Prambanan Jazz. Kolaborasi bersama dengan sponsor, seniman, pekerja seni, UMKM, serta seluruh pihak yang terlibat tentunya akan menjadi sinergi yang indah dalam kebersamaan menikmati musik yang menggema di langit Candi Prambanan.

Prambanan Jazz menjadi pionir family friendly event yang ramah anak dan disabilitas. Tentunya hal ini didukung dengan fasilitas yang memadai, mulai dari toilet, mushola, ruang laktasi, kids area atau playground, dengan area  bebas asap rokok. Hal ini juga didukung oleh aturan UNESCO dengan regulasinya bahwa di area Candi Prambanan menjadi kawasan wisata bebas asap rokok.

 

 

 

Written by: Admin

Rate it

Previous post

Hot Spot

Putri Kurt Cobain dan Putra Tony Hawk Menikah

Frances Bean Cobain dan Riley Hawk memulai hubungan mereka setahun lalu. wanita berusia 31 tahun itu mengungkapkan bahwa dia berkencan dengan Riley di postingan pertamanya setelah absen selama setahun dari media sosial. Frances memposting serangkaian foto di Instagram. Foto-foto tersebut seolah menunjukkan kegembiraannya, terutama hubungannya dengan Riley. “Saya mengambil istirahat selama satu tahun dari memposting di Instagram, yang sangat bagus untuk kesehatan mental, emosional, dan spiritual saya,” tulisnya dalam postingan […]

todayNovember 14, 2023 6

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%