Uncategorized

Salah Satu Kafe di Jakarta Ini, Pekerjakan Para Lansia

todaySeptember 20, 2023 1

Background
share close

Menjamurnya kedai kopi di Indonesia memaksa pemilik kedai memutar otak untuk memunculkan ide-ide menarik. Para pemilik kedai kopi berlomba-lomba menarik pengunjung dengan menciptakan konsep unik yang jarang ditemui di kedai kopi lain. Ide kreatif ini dimiliki sebuah kedai kopi di Jakarta.

Dikutip dari laman Twitter @txtdrkuliner, ada sebuah kedai kopi di Jakarta yang mempekerjakan orang-orang lanjut usia. Lebih tepatnya di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, namanya Umaoma Café. Kafe ini memberikan kesempatan kerja bagi para lansia yang masih bekerja. Karena merekrut orang-orang tua, suasana restoran menjadi lebih bersahabat dan hangat. Pengunjung kafe juga bisa merasakan suasana kampung halamannya.

Ada cafe di daerah Melawai, Jaksel namanya Umaoma Cafe yg memberikan kesempatan kerja untuk lansia, membuat suasana menjadi lebih homie dan hangat. Berasa di rumah nenek jadinya,” tulis laman Twitter @txtdrkuliner, dikutip Liputan6.com pada Rabu (20/09/2023).

Mengutip Instagram kafe @umaomacafe, kafe tersebut ingin menampilkan keaslian lebih dari sekedar konsep. Namun, ini membantu lansia tetap sehat dan bekerja secara efektif.

Uma Oma Cafe juga memiliki slogan yang menghadirkan rasa nyaman seperti nongkrong di rumah nenek sehingga pengunjung mudah mengenalinya. Datang ke kafe ini, pengunjung akan merasakan suasana hangat seolah kembali ke kampung halaman.

Sambutan hangat dari para karyawan yang lebih tua memberikan konsep unik pada kafe ini. Kebaikan hati para wanita juga menambah hangat suasana kafe. Para pegawai lanjut usia ini juga bisa menjadi balsem untuk meredakan rasa rindu wisatawan saat pulang kampung. Karena pengunjung merasa dilayani oleh neneknya sendiri.

Karyawan yang lebih tua tidak hanya menyambut pengunjung di depan pintu tetapi juga menyiapkan pesanan dan membersihkan peralatan kafe. Selain itu, kafe ini juga menyajikan masakan khas rumahan ala Indonesia. Yang lebih unik lagi, para tetua semuanya mengenakan kemeja dan celemek berwarna biru kehijauan.

Sumber: https://www.liputan6.com/hot/read/5402313/kafe-ini-punya-konsep-unik-pekerjakan-lansia-serasa-di-rumah-nenek?page=3 

Written by: Admin

Rate it

Previous post

News

Bekasi Alami Krisis Air Bersih

Sejumlah warga di Kota Bekasi terkena dampak krisis air bersih akibat pencemaran limbah Perusahaan Daerah Tirta Patriot (Perumda). Akibatnya, beberapa warga yang terkena dampak mengalami gatal-gatal. Salah satu warga Bekasi Utara, Kota Bekasi, Nur Hidayati mengatakan, sejak air PAM tercemar, seluruh badannya terasa gatal. Keadaan ini telah berlangsung selama dua minggu. “Semenjak air PAM kotor, gatal-gatal udah dua minggu lebih dari yang pertama kena limbah (sumber air baku)," kata Nur, […]

todaySeptember 20, 2023 4 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%