News

Muhammad Sejahtera Raih Emas Dalam 2 Hari berturut-turut di asian games

todaySeptember 27, 2023 4

Background
share close

Penembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali meraih medali emas dan menjadi runner-up tim Indonesia pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Muhammad Sejahtera yang mengikuti lomba lari sasaran campuran 10m mencetak nilai tertinggi, 378 dari 11 bola. Tera, begitu ia biasa disapa, mengalahkan wakil Korea Utara, Kwangil Kwon, yang mencetak 377 poin dari 9 bola dan meraih medali perak, dan Youjin Jeong dari Korea Selatan dengan 377 poin dari 6 bola, yang menjadi pemenang. tembaga.

“Alhamdulillah hasil ini sesuai dengan latihan yang saya lakukan selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Merah Putih. “Perasaan saya saat ini sulit untuk dijelaskan,” kata Tera usai balapan.

Bagi Tera, dua medali emas yang diraihnya di Hangzhou 2022 merupakan hasil sempurna setelah di Asian Games 2018, ia hanya meraih satu medali perak.

“Dua medali emas ini saya persembahkan untuk keluarga dan negara saya, Indonesia. “Terima kasih kepada orang tua saya yang selalu mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa meraih hari ini,” kata Tera usai tampil di Fuyang Yinhu Sports Center.

Saat ditanya kunci kemenangan, pria bersenjata kelahiran Jakarta, 13 April 1997 itu menjawab, itu semua kehendak Tuhan. “Saya punya Tuhan jadi saya yakin saya bisa menang. “Tuhan membuat saya semakin percaya diri dengan kemampuan saya untuk menang,” tegasnya.

Sementara itu, tim Indonesia juga kembali meraih medali perunggu pada cabang olahraga menembak tim balap target 10m campuran. Tim yang juga diperkuat Tera, Muhammad Badri Akbar, dan Irfani Julio ini total mencetak 1.098 run dari 22 bola.

Hasil ini masih lebih rendah dibandingkan Yongbin Kwak, Kwangcul Ha, dan Youjing Jeong dari Korea yang mencetak 1116 dari 21 bola dan meraih medali emas. Sementara medali perak diraih Kazakhstan berkat dukungan penembak Bakhtiyar Obrayev, Andrey Khudykov, dan Assadbek Nazirkulyev dengan rekor skor 1.111 poin dari 20 bola.

Total tim Indonesia berhasil meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 5 medali perunggu. Tim Merah Putih masih mempunyai kemampuan untuk menambah perolehan medali dari sejumlah cabang olahraga yang masih dipraktikkan maupun yang belum dipraktikkan.

Tim Indonesia yang dipimpin CdM Basuki Hadimuljono beranggotakan 413 atlet yang berlaga di 202 nomor, 41 cabang olahraga, dan 30 cabang olahraga. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official partner yaitu Wall’s Ice Cream, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudang Crypto, Bagasi, Pocari Sweat dan Essenza.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

Written by: Admin

Rate it

Previous post

EDUKASI

Stanford University Akan Buka Kampus di IKN

Deputi Bidang Pendanaan dan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Agung Wicaksono mengatakan Stanford University tertarik membangun kampus di IKN, Kalimantan Timur. Rencana ini merupakan bentuk kerja sama IKN dengan pihak asing. Ketertarikan dari Stanford University diungkapkan melalui MDR atau Letter of Intent. Agung mengatakan, sejumlah alumni Stanford University serta pengusaha Indonesia menyambut baik kabar baik ini. "Iya ada minat LoI dari Stanford. Mereka menyampaikan LoI Jumat lalu ke OIKN dan […]

todaySeptember 22, 2023 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%