World

NYC Dilanda Banjir Bandang

todayOctober 2, 2023 1

Background
share close

Kota New York, AS, berada dalam keadaan darurat. Banjir telah merendam jalan, kereta bawah tanah, dan bandara. Penyebabnya adalah hujan deras sejak Kamis malam hingga Sabtu dini hari (30 September 2023).

Pada hari Jumat, Gubernur New York Kathy Hochul mengumumkan keadaan darurat di dan sekitar Kota New York. Hingga hari Sabtu, situasi belum membaik karena hujan terus turun di kota terbesar di Amerika. “Badai ini sangat berbahaya dan mengancam jiwa. “Saya mengumumkan keadaan darurat di seluruh Kota New York, Long Island, dan Lembah Hudson karena curah hujan yang extreme di seluruh wilayah,” tulisnya di media sosial. Curah hujan hingga 20 cm turun di banyak wilayah kota. Pemerintah negara bagian New York dan pemerintah Kota New York memperingatkan bahwa hujan lebat akan terus melanda kota itu setidaknya hingga hari Sabtu.

Walikota New York Eric Adams meminta masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati. Tim penyelamat dikerahkan dan melakukan 15 penyelamatan warga yang terjebak di dalam mobil dan 3 penyelamatan warga yang tinggal di apartemen bawah tanah. “Saya khawatir jika orang melihat hujan sudah berhenti, mereka akan meninggalkan rumah dengan mobil,” katanya kepada CNN. Dengan curah hujan 36 cm, September 2023 akan menjadi bulan terbasah di New York sejak tahun 1882. Sementara itu, kata Hochul, New York belum pernah melihat hujan sebesar akhir pekan ini sejak tahun 1955. Banjir bandang melumpuhkan sistem kereta bawah tanah Kota New York dan layanan kereta komuter Metro Utara. Air deras membanjiri langit-langit dan dinding stasiun bawah tanah. Karena itu, seluruh rute perjalanan kereta bawah tanah dihentikan dan stasiun kereta ditutup. Kawasan yang paling parah terdampak banjir ini adalah daerah galangan kapal Brooklyn.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: https://www.kompas.id/baca/internasional/2023/09/30/banjir-lumpuhkan-new-york

Dengerin UNISI 104.5 FM di manapun, via www.UnisiFM.com.

Follow sosmed @UnisiFM.

Hubungi kami
WA 0817-234-1045.
Tlp 0274 540258.

Radio terbaik Jogja. Radio yang paling hit di Jogja. Radio Favorit Jogja. Radio nomor satu di Jogja. Radio anak muda di Jogja. Radio top 40 Jogja.

 

Written by: Admin

Rate it

Previous post

News

Kereta Cepat “WOOSH” Sudah Dioperasikan Secara Umum

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mulai beroperasi usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). KCJB memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani empat stasiun, yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Jokowi menyebut, KCJB ini merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dengan kecepatan 350 kilometer per jam. Uniknya, kereta cepat ini diberi nama Whoosh. Jokowi menjelaskan, pemilihan nama Whoosh terinspirasi dari suara kereta tersebut. Selain […]

todayOctober 2, 2023 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%